Selasa, 16 Maret 2010

MengapaKita Perlu Belajar Musik ?



1. Meningkatkan Kecerdasan
Berbagai studi yang mempelajari dampak musik terhadap otak manusia membuktikan bahwa siswa yang aktif bermusik memiliki prestasi yang relatif lebih baik di sekolah dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang tidak belajar musik. Para peneliti mengatakan bahwa bermusik meningkatkan IQ, kemampuan baca anak serta merangsang perkembangan bagian-bagian tertentu dari otak. Bagi orang dewasa, bermusik membantu meningkatkan kewaspadaan dan membuat otak lebih aktif sehingga memperbaiki daya ingat.

2. Membiasakan Disiplin.
Belajar musik merupakan sebuah proses tak berkesudahan. Salah satu kualitas musisi yang berhasil adalah kedisiplinan. Kita perlu memiliki sikap disiplin untuk bisa menguasai alat musik yang anda pelajari.

3. Mengusir Rasa Stres
Kita semua pasti sependapat bahwa mendengarkan suara musik mampu mengusir rasa stress dan penat. Menariknya, ternyata memainkan alat musik berdampak lebih dari itu, yaitu mampu menciptakan kebahagiaan, dan bahkan menenangkan jiwa dan pikiran anda.

4. Memberi Kebanggaan Melalui Prestasi
Saat kita baru mulai belajar musik – atau belajar memainkan lagu – bisa jadi dapat membuat frustasi. Namun saat kita menguasainya, kepuasan yang dirasakan tak ternilai harganya. Tidak perduli betapapun sederhananya sebuah lagu, kita tidak akan melupakan saat-saat kita berhasil menguasainya. Ini adalah sebuah momen penting karena kita telah maju selangkah dalam mencapai tujuan. Suatu prestasi yang patut dibanggakan bukan?

5. Menyenangkan
Walau bermusik butuh keseriusan, tapi bukan berarti bermain musik tidak jadi menyenangkan. Bayangkan kegembiraan saat anda berhasil menguasai sebuah lagu tertentu dan mendemonstrasikannya didepan teman-teman dan keluarga anda, atau bahkan di depan penonton umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih karena antusiasmenya untuk aktif di blog ini. Komentar nanti akan dimoderasi secepatnya. Taut balik boleh saja, asalkan relevan dengan isi blog. Salam!